Berita Bali

Stok VAR di Tabanan Menipis

aabadaavaksin

Bali, Menara-FM.com -- Ancaman virus rabies masih mengancam di wilayah Tabanan, Bali. Namun, stok Vaksin Anti Rabies (VAR) malah menipis. Dinas Kesehatan (Dinkes) Tabanan kini memilih memprioritaskan warga yang digigit anjing dengan kondisi yang membahayakan.

Menipisnya stok VAR karena terkendala proses pengadaan. Di mana adanya perbedaan harga yang ditawarkan dengan harga yang ada di pasaran. Bahkan selisih cukup besar dari harga tersebut.

Kepala Dinkes Kabupaten Tabanan Nyoman Suratmika, mengakui jika stok VAR saat ini hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sepekan saja. lantaran perbedaan harga yang cukup besar ini maka pembelian VAR terkendala. Masalah seperti ini kata dia, juga dialami kabupaten lain di Bali. Untuk mengantisipasi kebutuhan pemberian VAR kepada pasien gigitan anjing, pihaknya akan memilah kasus gigitan di masyarakat.

Read more...

Harga Sembako di Pasar Tradisional Mulai Naik

aabadacabai

Bali, Menara-FM.com -- Pasca naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar dan premium, sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Kuta II, Kuta, Badung naik.

Menurut Ervi (20), pedagang setempat mengatakan, kenaikan ini berkisar setengah hingga dua kali lipat pada hari biasanya. Ia menambahkan, harga cabai yang sebelum berkisar Rp 20 ribu saat ini sudah mencapai Rp 40 ribu perkilogramnya.

Read more...

Jelang Perayaan Paskah, Polda Bali Siagakan Personel di Gereja

aabadapolisijagapaskah

Bali, Menara-FM.com -- Kapolda Bali Irjen Pol Ronny Sompie mengaku siap melakukan pengamanan dalam serangkaian kegiatan hari raya Paskah pada 3 April 2015 mendatang.

Pengamanan yang tidak berbeda jauh dengan pengamanan hari raya lainnya, dalam paskah hari raya yang umat Kristiani dan Katolik ini, Polda Bali akan menggandeng pihak keamanan adat Bali atau yang biasa disebut Pecalang.

Read more...

Ada Indikasi ISIS Masuk Bali, Polda Bentuk Satgas Khusus

aabadaisis4

Bali, Menara-FM.com -- Terkait hilangnya dua dari 16 orang di Irak baru-baru ini, yang dikabarkan bergabung dengan ISIS. Dan keduanya pernah tinggal di Bali, Polda Bali membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penyelidikan, Kontra Radikal dan Deradikalisasi khusus ISIS.

Read more...

Pilkada Serentak Terancam Gagal?

aabadaapilkser

Bali, Menara-FM.com -- Pengamat Politik sekaligus mantan Komisioner KPU RI I Gusti Putu Artha mengatakan, Pilkada serentak yang rencananya digelar pada Desember 2015 bisa gagal terwujud.

Mengingat, hingga saat ini masih ada sejumlah persoalan penting yang belum bisa diselesaiakan, baik oleh KPU maupun Pemerintah.

Read more...