Berita Bali

DPRD Bali Sisakan Banyak ”Hutang”

aabhutang

Ilustrasi

Bali, Menara-FM.com -- Masa jabatan anggota DPRD Bali periode 2009-2014 tinggal menghitung hari. Pada 1 September mendatang, anggota DPRD Bali periode 2014-2019 akan dilantik. Namun selama lima tahun ini banyak kalangan menilai lembaga wakil rakyat ini belum maksimal menjalankan peran tugas pokok dan fungsinya misalnya menyangkut pengawasan (controlling), penganggaran (budgeting) serta pembuatan dan penetapan peraturan daerah (legislasi).

Read more...

Perajin Anyaman Bambu Keluhkan Kenaikan Harga Bahan Baku

aabanyaman

Bali, Menara-FM.com -- Perajin anyaman bambu khususnya perajin sokasi di Desa Kayubihi, Bangli kini mengeluh. Pasalnya keterbatasan bahan baku kerajinan sokasi yaitu bambu yang sebagian besar dipasok dari Desa Landih kini mengalami kenaikan harga. Harga bambu yang dulunya berkisar 15 ribu hingga 30 ribu per batang, sejak enam bulan lalu harga bambu mengalami kenaikan sampai 45 ribu per batang. Hal tersebut dikeluhkan Gede Astika (37) seorang pengerajin sokasi di Banjar Bangklet, Desa Kayubihi, Bangli.

Read more...

Sanur Village Festival, Peserta Meningkat 100 Persen

aabsvf

Bali, Menara-FM.com -- Ajang Sanur Village Festival (SVF) tak hanya menjadi ajang promosi pariwisata dan budaya. Industri kreatif pun seperti mendapat angin segar untuk mencicipi sektor pariwisata di Bali. Tercatat 100 eksibitor industri kreatif dari 33 propinsi di Indonesia ambil bagian dalam Sanur Kreatif Expo (SKE).

Tahun ini tercatat sekitar 100 eksibitor ikut dalam SKE. Dibandingkan tahun lalu jumlahnya meningkat sekitar 100 persen.

Read more...

Angkat Dua Sumber Air di Kintamani, Pusat Gelontor Dana Miliaran Rupiah

aabgunungBali, Menara-FM.com -- Warga di beberapa Desa di Kecamatan Kintamani dan Bangli dalam waktu dekat akan dapat menikmati pasokan air bersih. Pasalnya Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum (PU) kini telah menggelontorkan dana belasan miliar untuk mengangkat dua sumber air yang ada di Kecamatan tersebut.

Read more...

Air Danau Batur Mengandung Belerang, Ribuan Ikan Sekarat

aabikanBali, Menara-FM.com -- Perubahan warna air Danau Batur yang diduga terjadi akibat adanya letusan belerang di dasar danau ternyata berdampak pada kehidupan ikan di dalamnya. Ribuan ikan baik yang hidup liar maupun yang dipelihara petani dalam keramba jaring apung (KJA) kini kondisinya menggelepar dan sekarat. Para petani ikan pun hanya bisa pasrah atas kejadian alam yang juga pernah terjadi di tahun 2011 lalu.

Read more...