Berita Bali

Menpar Alokasikan Pengembangan Promo Wisata Bali Rp 100 Miliar

aabadamenpar

Bali, Menara-FM.com -- Bali akan mendapatkan prioritas dana promosi pariwisata dalam upaya mewujudkan target mendatangkan 20 juta wisatawan di 2019.

Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya dalam Seminar Economic Outlook 2015, Kamis (29/1) mengatakan, Bali menjadi prioritas karena selama ini dari 95 persen orang yang datang ke Indonesia, sebanyak 40 persen ke Bali, 30 persen menuju Jakarta dan 25 persen ke Batam.

Read more...

Penjualan Menurun, Pedagang Apel di Bali Galau

aabadajualapel

Bali, Menara-FN.com -- Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Buleleng, Bali melakukan inspeksi mendadak (sidak) peredaran apel impor jenis Royal Gala dan Granny Smith dari Washington, Amerika Serikat (AS) di sejumlah pasar tradisional Singaraja, Buleleng, Bali, Kamis (29/01/2015). Sidak juga dilakukan di sejumlah pasar modern.

Read more...

Awal 2015, Aksi Bunuh Diri di Bali Tinggi

aabadabunuhdiri

Bali, Menara-FM.com -- Gubernur Bali I Made Mangku Pastika mengkhawatirkan banyaknya warga yang melakukan aksi bunuh diri pada awal 2015 (Januari). Setidaknya, ada 10 kasus bunuh diri, antara lain aksi satu keluarga bunuh diri di Klungkung, Lalu, aksi bunuh diri pembantu rumah tangga di Denpasar, pelajar SMP di Denpasar, anggota DPRD Kota Denpasar, dan masih banyak kasus yang lainnya.

Read more...

Setengah Masyarakat Bali Belum Masuk JKN

aabadabpjs

Bali, Menara-FM.com -- Kepala Perwakilan Ombudsman Bali Umar Ibnu Alkathab berjanji akan menurunkan tim untuk melakukan konfirmasi atas menurunnya kinerja BPJS Bali. Pria yang vokal melakukan advokasi berbagai laporan yang masuk ke Ombudsman ini mengaku jika BPJS Bali seharusnya sudah menyelesaikan pendaftaran seluruh warga masyarakat Bali minimal akhir Januari 2015. Dari laporan sampai saat ini pendaftaran terhadap seluruh masyarakat Bali belum mencapai 50 persen. Itu berarti ada penurunan kinerja dalam pelayanan publik yang dilakukan oleh BPJS Bali.

Read more...

Denpasar Kekurangan 80 Ribu Ton Beras

aaberas

Bali, Menara-FM.com -- Lahan subak atau lahan pertanian di Kota Denpasar menyusut belasan hektare setiap tahun. Alih fungsi lahan untuk perumahan dan bisnis jadi penyebab utamanya. Hal ini menyebabkan lahan pertanian di Denpasar semakin menyusut sehingga kekurangan persediaan beras sebanyak 80 ribu ton per tahun.

Berdasarkan data Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Kota Denpasar luas lahan pertanian Denpasar yang awalnya 2.519 hektare pada tahun 2012, menyusut 2.506 hektare. Dalam setahun itu terjadi penyusutan sebesar 13 hektare.

Read more...