Berita Bali

Menteri Susi: Reklamasi Teluk Benoa Perlu Analisis Mendalam

aabareklamasibenoa

Bali, Menara-FM.com -- Proyek reklamasi Teluk Benoa Bali seluas 700 hektar sebaiknya dianalisis analisis mendalam dari berbagai kajian. Reklamasi besar-besaran untuk proyek properti juga hendaknya mempertimbangkan keuntungan dan kerugiannya dari aspek lingkungan hidup.

Hal itu disampaikan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti saat membuka Bali Tuna Conference di Kuta, Bali, Kamis 20 November 2014.

Read more...

DPRD Provinsi Bali Sahkan APBD 2015

aabalidprd

Bali, Menara-FM.com -- Rapat penetapan APBD 2015 telah di sahkan Jumat (21/11/2014). Rapat penetapan yang dihadiri oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Wakil Gubernur Bali Sudikerta dan unsur DPRD Bali sebelumnya dimulai sekitar pukul 10. 30 Wita.

Read more...

Puluhan Ibu Hamil di Buleleng Terjangkit HIV

aabakenahiv

Bali, Menara-FM.com -- Komisi Penanggulangan Aids Daerah (KPAD) Kabupaten Buleleng mengidentifikasi sedikitnya 20 ibu hamil positif terjangkit HIV. Mereka tersebar di Kecamatan Sawan, Kecamatan Buleleng, Kecamatan Banjar, dan Kecamatan Seririt.

Ketua KPAD Kabupaten Buleleng I Nyoman Sutjidra menyatakan ibu hamil itu kini dalam pantauan khusus relawan dan KPAD Buleleng.

Read more...

Nusa Penida Alami Kekeringan Terparah di Bali

aabakering

Bali, Menara-FM.com -- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali Dewa Made Indera menjelaskan saat ini ada 5 kabupaten di Bali yang mengalami kekeringan yang cukup parah. Lima kabupaten yang dimaksud adalah Jembrana, Buleleng, Klungkung, Bangli, Karangasem.

Dampak lain yang ditimbulkan selain warga tidak mendapatkan air minum adalah terjadinya bahaya atau ancaman kelaparan yang luar biasa.

Read more...

KPUD Denpasar Ajukan Rp 19,8 M untuk Pilwali

aabapilwali

Bali, Menara-FM.com -- Ketua KPU Kota Denpasar, I Gede John Darmawan bersama rombongan melakukan audiensi dengan Wali Kota IB Rai Dharmawijaya Mantra menindaklanjuti turunnya Surat Edaran (SE) No 1667 KPU RI tentang kepastian diadakannya Pilkada serentak menggunakan dasar Perppu.

Kepastian anggaran yang diajukan yakni sebesar Rp 16,6 milir dari APBD Induk 2015. Namun menurutnya, seperti pada perencanaan awal, angka tersebut bukan angka total pembiayaan Pilkada. Karena akan ada penambahan alokasi dana lagi pada APBD Perubahan 2015 nanti.

Read more...