Porprov Bali XI Telah Dibuka

aporprov

Bali, Menara-FM.com -- Pekan Olahraga Provinsi Bali XI tahun 2013 yang mempertandingkan 29 cabang olahraga, dan diikuti 4.402 atlet, dibuka Wakil Gubernur Ketut Sudikerta di GOR Ngurah Rai Denpasar, Minggu malam (8/9).

Ajang dua tahunan olahraga ini sebagai upaya untuk menjaring bibit-bibit atlet berprestasi untuk ke depannya menjadi duta Pulau Dewata dalam pertandingan atau perlombaan di tingkat nasional maupun internasional.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam sambutan yang dibacakan Wagub Sudikerta mengharapkan kepada para atlet dalam kegiatan PORPROV Bali XI agar bertanding secara sportivitas untuk meraih prestasi gemilang.

Ia mengatakan dengan prestasi para atlet itu nantinya menjadikan modal untuk meraih prestasi olahraga pada ajang nasional dan internasional. Pada kesempatan tersebut, Mangku Pastika juga berharap bisa menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) pada tahun 2020. Karena itu Bali harus mulai sekarang mempersiapkan infrastruktur dan sarana prasarana olahraga tersebut. Mangku Pastika mengatakan persiapan atlet yang andal di semua cabang olahraga menjadi prioritas utama, jika menjadi tuan rumah kegiatan PON mendatang.

Pada acara pembukaan PORPROV Bali 2013 tersebut juga dimeriahkan dengan tarian kolosal Pulau Dewata, antara lain Tari Sekar Jempiring, Tari Kecak serta pementasan pragmen tari “Puputan Badung” yang melibatkan sedikitnya seribu penari.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan alat gamelan kendang besar oleh Wakil Gubernur Ketut Sudikerta didampingi Ketua KONI Bali Gusti Bagus Alit Putra, Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra serta undangan pejabat lainnya.

Selanjutnya dua atlet berprestasi tingkat nasional Gusti Made Oka Sulaksana dan Ni Kadek Sri Swantari melakukan menyulutan api PORPROV Bali ke kuadron sebagai tanda pembukaan kegiatan itu.

Source : Suluhbali.com